1. 2.

25 Maret 2011

DudinTata Ruang Jakut Raih ISO 9001-2008


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 kepada Sudin Tata Ruang Pemkota Jakarta Utara. Sertifikat ini diberikan lantaran Kecamatan Pademangan termasuk dari lima kecamatan di Jakarta yang dianggap telah memberikan pelayan terbaik dalam bidang ketatakotaan.


Penyerahan itu diberikan langsung Foke -sapaan Fauzi Bowo- kepada Kasudin Tata Ruang, Darwin Syam Siregar di Kantor Pelayanan Prima Blok S, Kantor Walikota, Jumat (25/3). Penyerahan ini disaksikan Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Kepala Dinas Tata Ruang DKI Jakarta Wiriatmoko, PT SAI Global Limited selaku pengaudit ketatakotaan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Foke menegaskan, keberhasilan lima kecamatan ini harus diikuti oleh kecamatan lainnya. Sebab masyarakat membutuhkan pelayanan prima dan saat ini sudah tersedia pelayanan terpadu malam hari. Dalam pelayanan in tidak hanya melayani pembuatan KTP tetapi sudah semakin banyak jenis layanan yang diberikan. Bahkan warga juga meminta agar menyediakan layanan pernikahan. Bahkan Gubernur mengaku sempat menjadi saksi pernikahan. "Kita harus menyesuaikan apa yang diminta masyarakat dalam hal pelayanan masyarakat. Saya berharap komitment kita dalam melayani masyarakat bisa dirasakan maanfaatnya sehingga dicintai masyarakat," tegas Gubernur.

Dalam kesempatan itu Gubernur, meninjau langsung penerapan program Monitoring berkas pelayanan melalui internet yang dapat diakses melalui http.sdrju.tatakota-jakartaku.net dan untuk saluler http.m.sdrju.tatakota-jakartaku.net. Masyarakat dapat langsung memberikan berkas pelayan langsung dari rumah melalui situs tersebut.

Sementara Wiriyatmoko menuturkan, lima Seksi Tata Ruang kecematan menjadi penerima sertifikat ISO 9001:2008 yaitu Kecamatan Sawah Besar, Kalideres, Pasar Minggu, Pademangan, dan Kramat Jati. Lima kecamatan dapat sertifikat tersebut karena peningkatan mutu pelayanan publik tata ruangnya sudah baik. "Kelima kecamatan tersebut juga sudah melalui proses audit oleh PT SAI Global Limited dalam hal ketatakotaan," kata Wiriatmoko.

Sertifikat ISO 9001:2008 untuk lima kecamatan tersebut langsung diserahkan oleh Cris Sulisto selaku direktur PT SAI Global Limited kepada masing-masing perwakilan kecamatan. Sertifikat itu hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu, setelah itu akan diaudit kembali sehingga harus dipertahankan mutu layanannya(jay)

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus)Butet (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor (Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Hasbullah Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : (Ka.Biro)