1. 2.

12 Oktober 2011

Walikota Dukung Budi Daya Buah Mangrove


JAKARTA - Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono menyambut baik tentang rencana pengolahan buah mangrove manjadi kuliner yang akan dipasarkan di kawasan 12 destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara. Hal tersebut diutarakan saat menerima Forum Komunikasi Kader Konsernasi Indonesia (FK3I) DKI Jakarta di ruang Tamu Walikota H. Bambang Sugiyono Selasa,(11/10). Dikatakan Pada prinsipnya Walikota mendukung program yang akan di lakukan para generasi muda apalagi memanfaatkan potensi buah Mangrov menjadi kuliner, apalagi tanaman tersebut merupakan satu – satunya jenis tanaman pantai multi manfaat yang ada di DKI Jakarta.
Walikota mengatakan, pihaknya memang sedang memberdayakan warganya untuk meningkatkan kesejahteraan, dengan menggali potensi yang ada, bahkan setiap potensi yang bisa dikembangkan akan dipacu, tambahnya.
Sementara ketua FK3I Muhamad Irsyad mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan terciptanya perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik dalam menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya disekitar hutan mangrove di Jakarta Uutara khususnya.

Disamping itupihaknya akan melatih masyarakat di 3 kelurahan , masing masing kelurahan Pluit, Kamal Muara dan kapuk Muara. Sedangk kepesertaannya antara lain anggota PKK, pelajar SMP, SMA/K dan para guru lembaga swadaya masyarakat serta masyarakat di tiga kelurahan.
Dalam kesempatan tersebut Walikota meminta Ka Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara Jaja untuk terus mambantu memfasilitasi dan membimbing agar pemanfaatan buah mangrove bisa terealisasi. Turut mendampingi Walikota Ka Sudin Kominfomas JU Ir. Hasmi Chalid dan sejumlah pejabat lainnya.

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus)Butet (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor (Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Hasbullah Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : (Ka.Biro)