1. 2.

18 Desember 2011

Tasyakuran & Silaturahmi Ketua Umum DPP Pemuda Panca Marga


JAKARTA - Pemuda Panca Marga adalah Organisasi kemasyarakatan Pemuda yang bersifat kekeluargaan dan merupakan wadah berhimpun bagi Putera-Puteri Veteran Republik Indonesia beserta keturunannya yang memiliki hubungan kesejarahan, aspirasi, dan koordinasi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia dan merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI / Polri (dpp_ppm@yahoo.co.id)
Musyawarah Nasional (MUNAS) Ke-VIII  PEMUDA PANCA MARGA (PPM), secara aklamasi memilih H. Abraham Lunggana, SH atau yang lebih dikenal H. Lulung, Ketua PPM Provinsi DKI, menjadi Ketua Umum DPP Pemuda Panca Marga Periode 2011 – 2015. Munas berlangsung di Hotel Emerald Medan, 29 November 2011 – 01 Desember 2011.
Minggu, 11 Desember 2011, bertempat di Old City (eks Athena Discothek), Kalibesar Timur, Jakarta Barat, diadakan Tasyakuran atas terpilihnya Ketua Umum DPP Pemuda Panca Marga, H. Abraham Lunggana, SH atau yang akrab dipanggil H. Lulung, yang juga Ketua Mada (Markas Daerah) PPM DKI dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI.
Acara yang dimulai Pk. 11.00 – 15.00 WIB dihadiri oleh para pendiri & pini sepuh PPM, antara lain : Yusuf Faisal (Ketua Deparnas Dewan Paripurna PPM), Unggul Budi S, Arief Mukiyat, Bachrum Damanik, Agus Zakaria (Mantan Sekjen), Deli Singgih (Deparnas), Drs. H Djoko Purwongemboro (Mantan Ketua Umum DPP PPM, Periode 2006 – 2011), Jajaran Pengurus Pusat LVRI, Jajaran Pengurus DPP & Mada PPM Provinsi DKI, Ketua beserta pengurus Macab PPM seluruh wilayah DKI, Martin & Thomas Swipa (Old City), para undangan dan para anggota PPM beratribut lengkap khas loreng PPM yang jumlahnya sekitar 500 orang, memenuhi ruangan Old City (eks Athena Diskothek).
Pada Sambutan pertama, H Arman Zacharis, selaku Dewan Penasehat DPP Pemuda panca marga menyampaikan : “Siap mendukung kepemimpinan H. Abraham Lunggana untuk melangkah lebih maju dalam mengisi kemerdekaan RI dan tetap mendukung NKRI”.
Yusuf Faisal, selaku Ketua Deparnas Dewan Paripurna DPP PPM, menyampaikan : “ Acara ini sebagai awal silaturahmi dari kepemimpinan terpilihnya H. Abraham Lunggana, SH. Beliau adalah salah seorang Kader PPM yang merangkak dari bawah hingga mencapai puncaknya sebagai Ketua Umum DPP PPM periode 2011 – 2015. Marilah kita jaga tingkah laku, Harkat dan Derajat kita sebagai Putra Puteri dan Keluarga Besar Pejuang Veteran Republik Indonesia. Semoga dibawah kepemimpinan H. Abraham Lunggana, SH, dapat membawa perubahan yang lebih bermartabat bagi penerus Pemuda Panca Marga”.
Dalam sambutannya, H. Abraham Lunggana, SH menyampaikan : “ Terpilihnya saya sebagai Ketua Umum DPP Pemuda Panca Marga adalah kemenangan para senior, pendiri dan para Ketua Mada PPM seluruh Indonesia yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua umum. Ini merupakan Kebangkitan PPM kedua.”
“Kami Pengurus DPP Pemuda Panca Marga, akan memikul Tanggungjawab dengan Iklash dalam bentuk kerja struktur antar Mada Seluruh Indonesia. Dalam banyak hal tetap menginduk pada Undang Undang No. 6 Tahun 1967, dalam hubungannya sebagai Putera Puteri Veteran Republik Indonesia.”
“PPM bukan organisasi biasa tetapi Organisasi Luarbiasa, karena dibawah Undang Undang No.6 tahun 1967 tersebut., Akan tetapi, pada pelaksanaan kepemudaan seperti yang dituangkan dalam UU No. 8 Tahun 1985, PPM menyesuaikan dirti khususnya dalam wadah KNPI. Pada beberapa waktu lalu, PPM sebagai underbouw salah satu partai. Akan tetapi pada era reformasi ini, Kader PPM berada dimana-mana hampir di semua partai. ”, imbuhnya.
Lebih jauh, kaitannya kedepan H Abraham Lunggana menyampaikan pada akhir sambutannya : “DPP PPM akan tetap membesarkan LVRI sebagi wadah tunggal dan cikal bakal PPM. Tidak ada diskriminasi usia dalam keanggotaan Pemuda Panca Marga, karena sebagai Putera Puteri Veteran, tidak terbatas pada usia. Dan Akan tetap menjunjung tinggi Kerukunan Antar Umat Bergama demi NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia”.(212)

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus)Butet (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor (Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Hasbullah Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : (Ka.Biro)